Jumat, 27 Maret 2020

TEMA KEGIATAN: "Bright of tourism 2019"
TANGGAL DI LAKSANAKAN : 18 Desember 2019
1. PEMBENTUKAN PANITIA



Sebelum membentuk event pasti ada pembentukan panitia seperti Ketua pelaksanaan, wakil ketua, sekertaris, seksi acara, dan seksi-seksi yang lainnya, kami melakukan pembentukan panitia tersebut mulai dari ketua pelaksanaan dan wakil, dengan cara voting, dan dengan seksi yang lainnya di pilih oleh guru kami.
2. RAPAT PANITIA



Rapat panitia di lakukan untuk membahas yang bersangkutannya dengan event
1. Sususnan acara
2. Tanggal pelaksanaan dan tempat pelaksanaan
3. Proposal
4. Danus/ Dana yang di perlukan, dan proposal
Kami mengajukan untuk mendapatkan dana, yaitu melakukan danus perkelasnya, dan nanti hasilnya di satukan 3 kelas hasil penjualan perkelasnya, kami berjualan di masing masing kelas yaitu berjualan makanan, berjualan sosro, dan kami pun sempet berjualan pakaian yang sudah tidak di pakai, dengan kami di kumpulkan dan di kelola lagi agar bisa layak di pake kembali dan di jual, untuk sponsor ship kami mengajukan proposal untuk mendapatkan sponsor, baik dari travel, dan perusahaan lainnya
5. Barang apa saja yang di perlukan
6. Dan menentukan lomba apa saja yang akan di lombakan nya untuk peserta SMP, kenapa kita menemtukan yang akan di lombakan hanya untuk anak SMP, karena tujuan kita untuk mengenal/memperluas Jurusan USAHA PERJALANAN WISATA, supaya di kenal banyak orang
Lomba yang sudah fix akan di lombakan yaitu: Vlog, Foto, Story telling,dan Spelling bee
3. MENGUNJUNGI SEKOLAH-SEKOLAH SMP
Yang kami lakukan sebagai panitia untuk mengedarkan surat undangan ke sekolah sekolah SMP untuk siswa atau pun siswi SMP untuk mengikuti lomba, dan mengisi acara seminar di event kami.
A. pada tanggal 7 Desember 2019 kami panitia melakukan TECHNICAL MEETING, kegiatan ini di ikuti oleh yang mengikuti lomba, dan pendamping yang akan ikut lomba, peserta di wajibkan untuk registrasi, untuk yang mengikuti lomba, dan seksi lomba di kegiatan ini, akan menjelaskan mengenai kegiatan lomba yang akan di laksanakan, dan menjelaskan peraturan apa saja yang tidak boleh di lakukan, dan bagaimana cara bermain dengan baik.




B. Pada tanggal 14 Desember 2019 kami panitia melakukan PRA EVENT , kegiatan ini di lakukan untuk peserta yang mengikuti lomba, terlebih dahulu pesera lomba sebelum memasukin ruangan untuk melaksanakan lomba, peserta di arahkan untuk menunggu di ruang tunggu, dan ada sambutan dari panitia, ketua panitia, dan sambutan dari guru kami. Untuk memulai lomba, peserta wajib mengambil kocokan nomor yang panitia sediakan, siapakah yang mendapatkan nomor 1 ia lah yang pertama lomba, dan mengikuti arahan panitia. Dan di bimbing oleh panitia untuk memasuki ruangan lomba. Kegiatan lomba ini di nilai oleh 2 juri, di masing masing lomba.





C. Pada tanggal 17 Desember 2019 H-1 mau event, kami panitia melakukan persiapan/mendekor ruangan yang akan kami pakai, yaitu 3 kelas salah satunya, di ruang sidang untuk acaranya event yang berlangsung, 2 ruang kelas untuk mini sinema, dan melakukan persiapan konsumsi untuk seksi komsumsi, dengan melakukan pengecekan sound sistem, dan pengecekan hadiah yang akan di berikan untuk pemenang peserta lomba.



D. Pada tanggal 18 Desember 2019 event puncaknya  "Bright of tourism 2019" acara ini di ikuti oleh peserta lomba, dan pendamping peserta lomba, kepala sekola SMKN 3 BANDUNG, Guru-guru jurusan UPW SMKN 3 BANDUNG, adik kelas jurusan UPW SMKN 3 BANDUNG, dan peserta siswa siswi SMP BANDUNG, yang di undang oleh panitia.
Sususnan acara bright of tourism 2019
● Para Tamu undangan wajib untuk registrasi ulang, dan di bagikan snack
● Pembukaan acara bright of tourism
● Sambutan dari kepala sekolah SMKN 3 BANDUNG, dan meresmikan event bright of tourism
● Sambutan dari ketua jurusan USAHA PERJALANAN WISATA
● Sambutan dari pembimbing acara bright of tourism
● Sambutan dari Ketua panitia
● Pembacaan ayat suci al - qur'an
● Penampilan Tari Tradisional
● Penayangan peserta yang mengikuti lomba mulai dari
* Vlog
* Foto
* Story telling
* Spelling bee
● Coffe break ( panitia mengkondisikan peserta untuk mengambil coffe break, dengan di iringin lagu yang di nyanyikan oleh salah satu panitia kami )
● Seminar Mengenai
* pariwisata indonesia
* peluang kerja UPW
* dan pengalaman selama di jurusan UPW
PEMBICARANYA yaitu Alumni smkn 3 bandung jurusan usaha perjalanan wisata yang sudah sukses
● Isoma ( seluruh tamu undangan, peserta lomba, dan panitia Beristirahat, dengan di bagikan makan siang oleh panitia )
● Tour the school ( Tour the school dibagi dua kelompok, seluruh peserta mengikuti arahan panitia, dan setiap kelompok di dampingin oleh guide nya masing masing untuk menjelaskan apa saja yang ada di smkn 3 bandung )
● Mini cinema ( Setelah selesai melaksanakan tour the scool, peserta di arahkan untuk memasuki ruangan mini cinema untuk menonton film wonderfull indonesia )
● Pengumuman lomba, dan penyerahan Hadiah secara simbolis ( penyerahan hadiah  di lakukan oleh ketua jurusan UPW, Pembimbing acara Bright of tourism, dan ketua panitia )
● Penutup acara, Dan puncak acara Bright of tourism
Seluruh panitia, ketua jurusan UPW, dan Pembimbing acara Bright of tourism berkumpul. Ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada semuanyaa untuk menghadiri acara ini, dan berterimakasih atas bimbingan ibu guru kami atas acara ini sukses. Sebelum menutup acara seluruh tamu undangan di minta untuk menyalakan flash/senter hp nya, dan memegang lampu yang berwarna warni untuk di pegang, lalu seluruh panitia pun menyalakan flash/senter sambil menyanyikan lagu flashllight, sambil menayangkan slide show foto kegiatan dari awal acara sampai akhir. Dan panitia pun menyebar di beberapa titik dengan memegang flash/senter hp, dan di akhir akan melemparkan konfetti. Setelah selesai seluruh tamu undangan di mempersilahkan untuk meninggalkan ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar